20 Warga Yatim dan Dhuafa di Ujung Bulu Jadi Penerima Bantuan Kuliah Gratis

  • Bagikan
Foto bersama pada saat penerimaan mahasiswa dari Kecamatan Ujung Bulu oleh WR III UIT. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebagai  memajukan pendidikan bagi warga  kurang mampu, khususnya yatim  dan dhuafa, Pemerintah Kecamatan Ujung Bulu terus berupaya memfasilitasi warganya agar menjadi bisa  mendapatkan bantuan berkuliah secara gratis.

Camat Ujung Bulu Andi Ashadi menyampaikan bahwa pada Kamis 18 juli 2024 lalu tekah dilakukan penerimaan mahasiswa yatim dan dhuafa Kabupaten Bulukumba  tahun 2024 oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIT.

"Terima kasih bapak bupati atas supportnya memberikan akses kepada kami Pemerintah kecamatan Ujung Bulu agar masyarakat yang yatim dan dhuafa dapat berkuliah dengan gratis," katanya.

Tidak hanya itu saja, apresiasi juga diberikan kepada seluruh ASN yang berzakat dan  berinfak.

"Baznas telah menyalurkan bantuan untuk dipakai sebagai kehidupan awal para mahasiswa tersebut," jelasnya.

Andi Gatot sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa pada tahun 2023 sebanyak 9 orang mahasiswa yang merupakan yatim dan dhuafa menerima bantuan berkuliah secara gratis. Dan tahun 2024 ini, sebanyak 20 orang mahasiswa yatim dan dhuafa yang berkuliah gratis.

"Mohon doata semua, semoga kami pemerintah Kecamatan Ujung Bulu bisa berbuat lebih baik lagi, bisa bermanfaat lebih banyak lagi  terkhusus buat  masyarakat kecamatan Ujung Bulu," tutupnya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan