MTsN 5 Sosialisasi KMA Nomor 450 Tentang Pedoman Kurikulum

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MTs Negeri 5 Kabupaten Bulukumba sosialisasi Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 450 tentang pedoman Kurikulum pada Madrasah kepada seluruh dewan guru, dan Pegawai sebagai bentuk tindak lanjut launching KMA Nomor 450 di Ruang Digital Madrasah, Sabtu 20 Juli 2024.

Pada sosialisasi tersebut turut hadir Ketua Komite, Kaur TU dan seluruh stakeholder MTsN 5 Bulukumba. Kepala MTsN 5 Bulukumba Nurmiah menjelaskan KMA No. 450 yang memberikan keleluasaan kepada guru untuk berinovasi, berkreasi, dan membangun pembelajaran yang menyenangkan. 

"KMA ini bagian dari upaya Kementerian Agama dalam merespons dinamika kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi komunikasi dan tuntutan kehidupan abad 21 dengan beragam perubahan yang tentunya lebih baik lagi" ujarnya. 

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa KMA ini merupakan langkah strategis dalam menyelaraskan pendidikan madrasah dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kearifan lokal.

"Dengan adanya kurikulum yang dirancang dalam KMA Nomor 450 Tahun 2024 ditujukan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar bisa menjadi manusia beriman dan bertakwa kepada Tuhan" bebernya.

Senada dengan itu, Mahmuddin ketua Komite MTsN 5 Bulukumba berharap, selaku perwakilan Orangtua siswa dapat memahami KMA No. 450 ini secara baik guna menyukseskan dan melancarkan segala kegiatan pembelajaran di madrasah.

"Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan kita semua mampu memahami secara baik bahwa kurikulum yang terbaru dan harus dilaksanakan secara baik guna mendapatkan pembelajaran yang diharapkan." pungkasnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan