Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas Warga Saat Musrenbang

  • Bagikan
Musrenbang di Desa Bontobaji, Kecamatan Kajang. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

KAJANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bontobaji, Kecamatan Kajang telah melaksanakan Musrenbang desa. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Kamis, 17 Juli 2024 lalu.

Ketua BPD Bontobaji, Irham Basman mengatakan, pada pelaksanaan Musrenbang tersebut, salah satu program prioritas yang diusulkan warga adalah pembangunan infrastruktur jalan, yang terdiri dari Laston lanjutan Poros Lembang Kahu-Batu Menteng 1 Km.

"Rehab Laston Ruas Batu Menteng-Malleleng 1 Km, Rehab Jembatan Gantung 

Bonto Baji-Sangkala, program ini diusulkan untuk pemerintah kabupaten," katanya Minggu, 21 Juli 2024.

Selain itu, juga ada program yang diusulkan untuk pemerintah provinsi, yang terdiri dari rehab jdmbatan di Dusun Barugaya Bonto Baji-Sangkala.

"Drainase 1 Km jalan poros provinsi di Dusun Pannololo, selain kami usulkan untum pemerintah kabupaten, juga ada program untuk pemerintah provinsi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bontobaji, Muhammad Nasir berharap, agar usulan warga bisa diakomodir saat Musrenbang kecamatan dan kabupaten.

"Pembangunan infrastruktur yang diusulkan oleh warga tersebut benar-benar dibutuhkan di desa, sehingga besar harapan kami usulan warga bisa diakomodir," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani Salwar Editor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version