Pemdes Balangtaroang Sukses Gelar Musrenbang

  • Bagikan
Musrenbang desa di Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN).

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- 

Pemerintah Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa, telah melaksanaka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) untuk pembahasan Rancangan RKPDes Tahun Anggaran 2025 dan DU RKPDesTahun Anggaran 2026. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis, 18 Juli 2024.

Pelaksana jabatan Kades Balangataroang, Nurjannah Mansyur mengatakan, sebelumnya di Aula Kantor Desa Balangtaroang juga diadakan Pra Musrenbang, pada Rabu 17 Juli 2024.

"Musrenbang tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan tokoh masyarakat, termasuk Camat Bulukumpa, Ketua BPP Kecamatan Bulukumpa, Kapolsek Bulukumpa, Kepala Kantor Urusan Agama, serta unsur-unsur masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda dari berbagai dusun. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan desa yang lebih baik dan berkelanjutan," katanya.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam Musrenbang tersebut, di antaranya pemaparanancangan RKPDesa Tahun Anggaran 2025. Diskusi dan masukan mengenai DU RKPDesa Tahun Anggaran 2026.

"Penyampaian aspirasi dan kebutuhan dari masyarakat. Penyusunan prioritas pembangunan desa," jelasnya.

Selama acara berlangsung, berbagai aspirasi dan kebutuhan masyarakat telah dibahas secara mendalam, dengan tujuan untuk memastikan bahwa rencana pembangunan desa dapat mencerminkan kebutuhan nyata masyarakat. Partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat desa juga menjadi sorotan positif dalam kegiatan ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam Musrenbang Desa ini. Semoga hasil dari musyawarah ini dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Desa Balangtaroang," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version