Polres Bulukumba Siap Kawal Pilkada, Personel Dilatih Pengendalian Massa

  • Bagikan
Pelatihan Dalmas yang digelar oleh Polres Bulukumba, Senin, 22 Juli 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Personel Polres Bulukumba dipersiapkan untuk mengawal pelaksanaan Pilkada Bulukumba 2024. Persiapan dilakukan dengan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) yang digelar di Lapangan Hitam, Mapolres Bulukumba, Senin, 22 Juli 2024.

Latihan Dalmas diikuti 122 personel yang terbagi dalam dua Peleton yakni Ton Dalmas Inti dan Ton Dalmas Kerangka.

Kegitan tersebut dipandu oleh Kabag Ops Polres Bulukumba, AKP Andi Huseng. Dalam arahannya ia bahwa kegiatan tersebut bertujuan melatih kembali keterampilan dan kemampuan personel atau regu dalam menghadapi situasi yang memerlukan penanganan serius khususnya menghadapi sekelompok orang atau massa.

Selain itu kata Kabag Ops, latihan ini bertujuan melatih kesiapan dan  kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan tugas di lapangan apabila terjadi atau kemungkinan dan situasi tersulit dalam  pelaksanaan proses Pilkada.

"Kami berharap kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan Ikhlas," ujar AKP Andi Huseng.

AKP Huseng menambahkan selain latihan Dalmas, Polres Bulukumba akan menjadwalkan pelaksanaan Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) atau gambaran pelaksanaan pengamanan pengendalian massa.

Latihan Dalmas akan dilaksanakan setiap hari, dilatih oleh instruktur Ipda Muhammad Askar bersama Aiptu Saeni dan Aiptu Basriadi Personel Samapta Polres Bulukumba.****

  • Bagikan