147 Peserta Didik Berkompetisi di Lomba PBB Bulukumpa

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 147 peserta didik tingkat SMA sederajat se Kecamatan Bulukumpa, ikut berkompetisi dalam Lomba Baris Berbaris (PBB) dan Seleksi Paskibraka di tingkat Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, berlangsung di Lapangan Futsal Bulukumpa, Selasa, 22 Juli 2024.

Sekretaris Panitia, Bahar menyebutkan jumlah peserta tersebut berasal dari delapan sekolah tingkat SMA sederajat di Bulukumpa yakni SMAN 2 Bulukumba, SMAN 14 Bulukumb, MAN 1 Bulukumba, SMKN 8 Bulukumba, SMKN 11 Bulukumba, MA Darul Qalam Bulukumba, MA YPPI Sapobonto Bulukumba.

Lomba PBB dan Paskibraka di Kecamatan Bulukumpa.

"Pelaksana kegiatan ini adalah Forum Gerakan Bela Negara Kecamatan Bulukumpa bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Bulukumpa. Ini bertujuan untuk melatih keterampilan displin PBB penguatan fisik mental menuju HUT RI ke 79 serta latihan ketangkasan dan semangat HUT RI ke 79," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bahar menuturkan dalam kegiatan tersebut dipercayakan menjadi tim juri yakni dari TNI dan Polsek Bulukumba serta pelatih dari Paskibraka Kabupaten. Dimana dalam kegiatan ini, setiap sekolah mengutus 21 peserta.

"Yang terpilih akan mengikuti giat latihan Paskibraka di Kecamatan mulai tanggal 1 Agustus 2024 untuk latihan dan hasil ini juga menjadi rekomendasi peserta terbaik juara diharapkan mengikuti lomba tingkat Kabupaten Kota dan tingkat Provinsi khususnya lomba PBB dan Kepaskibrakaan," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan