Peserta Didik SMPN 9 Wakili Bulukumba Lomba Baca Puisi Di Festival Baruga Bahasa Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua peserta didik SMP Negeri 9 Kabupaten Bulukumba berhasil lolos ke tingkat Provinsi Sulsel mewakili Kabupaten Bulukumba dalam lomba baca puisi di Festival Baruga Bahasa yang akan diselenggarakan di Makassar tepatnya di Rotterdam, Jumat, 25 Juli 2024.

Pembina peserta didik SMP Negeri 9 Kabupaten Bulukumba, Aisyah Rauf menyebutkan kedua peserta didiknya yakni Husnul Latifha dan Muhammad Mufaddal Muflihun. 

Ia mengatakan keberhasilan tersebut berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan secara online diikuti ratusan peserta se Sulsel. Alhasil dua peserta didiknya berhasil lolos.

"Suatu kebanggaan dua peserta didik kami yang berhasil lolos ke tingkat Provinsi. InsyaAllah kami akan memaksimalkan latihan dan bimbingan untuk mencapai hasil yang maksimal di tingkat Provinsi," ungkapnya, Selasa, 22 Juli 2024.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menciptakan ruang bersama untuk berekspresi dengan nilai-nilai budaya dan bahasa daerah yang dimiliki oleh setiap masyarakat Sulawesi Selatan.

"Dalam kompetisi ini, peserta didik kami akan membawakan puisi berjudul Sumange' Kallolona Wanua'E dan Wello Pitu Rupana Wanua'E. Semoga dapat meraih hasil yang memuaskan membanggakan nama sekolah dan daerah Kabupaten Bulukumba khususnya," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan