Ketahanan Pangan Tetap Prioritas Desa Seppang

  • Bagikan
Musrenbang di Desa Seppang Kecamatan Ujung Loe. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

UJUNGLOE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe, telah melaksanakan Musrenbang Desa, sebagai salah satu tahapan penyusuan RKPDes tahun 2025.

Kepala Desa Seppang, Samsu mengatakan salah satu program yang dibahas dalam Musrenbang tersebut adalah program yang dianggarkan melalui anggaran dana desa.

"Untuk dana desa, prioritasnya masih sama seperti tahun ini, yakni program ketahanan pangan," katanya.

Menurutnya, masih menjadi bagian dari program ketahanan pangan, juga dilakukan pemberdayaan masyarakat untuk pembuatan pupuk organik.

"Juga ada pembuatan pupuk kompos. Untuk mendukung infrastruktur pertanian, diprogram ketahanan pangan juga kami masukan pembangunan irigasi," jelasnya.

Sementara itu warga Desa Seppang, Hapsa mengapresiasi pemerintah desa setempat, dalam upaya mendorong kesejahteraan petani.

"Pembuatan pupuk organik sangat bagus, karena selain membuat tanaman lebih subur, juga menghemat keuangan, karena tidak lagi harus membeli pupuk," tambahnya.

Diharapkan program tersebut nantinya lolos  pada saat asistensi RKPDes, sehingga bisa direalisasikan ditahun 2025 mendatang. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan