MAN 1 Bulukumba Juara Umum 1 Lomba PBB dan Paskibraka *Tingkat Kecamatan Bulukumpa

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Paskibraka tingkat Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba sukses terlaksana, Senin, 22 Juli 2024. MA Negeri 1 Kabupaten Bulukumba berhasil juara umum 1.

Sekretaris Panitia, Bahar menyampaikan rasa bangganya dan apresiasinya kegiatan tahunan yang digagas oleh Forum Gerakan Bela Negara Kecamatan Bulukumpa bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Bulukumpa sukses terlaksana. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada peserta yang antusias ikut berkompetisi di ajang ini.

"Adapun juara lainnya, juara 2 SMAN 2 Bulukumba, juara 3 SMAN 14 Bulukumba dan juara harapan 1 MAS Darul Qalam Bulukumba," ungkapnya, Selasa, 23 Juli 2024.

Juara Lomba PBB dan Paskibraka di Kecamatan Bulukumpa.

Bahar menyampaikan lomba PBB dilaksanakan dalam rangka pembentukan karakter generasi muda untuk menjadi penerus bangsa yang memiliki rasa disiplin tinggi, mempunyai rasa cinta tanah air dan bangsa.

"Peraturan Baris Berbaris (PBB) banyak manfaat yang bisa dirasakan seperti pembentukan watak, melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme," tambahnya.

Lebih lanjut beliau menuturkan untuk peserta Paskibraka di tingkat Kecamatan yang akan mengibarkan bendera pusakan disetiap sekolah akan tetap diambil perwakilan agar ada pemerataan.

"Semoga giat lomba PBB semakin memacu dan meningkatkan kedisiplinan peserta didik menyongsong HUT RI ke 79. Meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, penguatan eksistensi Paskibraka dalam lingkungan sekolah masing-masing," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan