PAN Usung Paket Petahana Andi Utta – Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf (kiri) dan Andi Edy Manaf (kanan). (Dok. Humas Pemkab Bulukumba)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba pada Pilkada serentak 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bulukumba, Khalid Saefullah mengungkapkan bahwa rekomendasi dari partainya untuk Paslon sudah ada di tangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

"Sudah ada di tangan DPW PAN Sulsel tinggal menunggu moment yang tepat untuk diserahkan kepada bakal calon," ungkap Khalid Saefullah saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 24 Juli 2024.

Khalid Saefullah mengungkapkan bahwa nama yang direkomendasikan oleh DPW PAN sesuai dengan yang diusulkan oleh DPD.

"(Paslon yang diusung) sesuai rekomendasi nama yang kita (DPD) kirim. Karena DPD PAN hanya mengirim satu nama bakal calon bupati dan satu nama calon wakil bupati," ujarnya.

"Untuk calon bupati DPD PAN mengusulkan Andi Muchtar Ali Yusuf, sedangkan untuk wakil kita usulkan ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Edy Manaf," tegas Khalid.

Kendati demikian, karena pada Pileg DPRD Kabupaten Bulukumba 2024 PAN hanya memiliki tiga kursi, maka Paslon yang diusung diminta untuk mencukupkan kursi sesuai dengan yang dipersyaratkan.

"Karena PAN hanya punya tiga kursi maka kita serahkan kepada Paslon untuk melakukan upaya untuk mencukupkan syarat dukungan kursi di parlemen," tukas Khalid. ****

  • Bagikan