Pemdes Mattirowalie Gelar Musrenbang RKPDes 2025 dan DU RKPDes 2026

  • Bagikan
Musrenbang desa di Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPDes tahun 2025 dan DU RKPDes 2026.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kindang Andi Muhammad Arfah, Kepala Desa Mattirowalie H Jufri Cingga, Ketua dan anggota BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas Balibo, Perwakilan KUA Kecamatan Kindang, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Kader KPM, Bidan Desa, Pengurus Gapoktan, Kader Posyandu dan tokoh masyarakat.

Dalam forum musyawarah, masyarakat antusias menyampaikan berbagai usulan dan masukan terkait program pembangunan untuk desa seperti infrastruktur jalan desa, peningkatan ketahanan pangan dan sejumlah program mendasar lainnya.

Kepala Desa Mattirowalie, H. Jufri Cingga, menyampaikan apresiasi atas antusiasme dan partisipasi aktif masyarakat dalam musyawarah ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kontribusi masyarakat Desa Mattirowalie. Masukan-masukan yang diberikan akan menjadi dasar bagi kami dalam menyusun program pembangunan desa yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi warga,” katanya.

Menurutnya hasil Musrenbang akan menjadi acuan bagi Pemerintah Desa dalam melaksanakan program pembangunan dan pengembangan desa di tahun-tahun mendatang.

“Tentu kami berharap kolaborasi antara pemerintah desa dan masyarakat sehingga dapat mendorong kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga khususnya di Desa Mattirowalie,” harapnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan