Program ESDA Jadi Prioritas DU-RKPDes 2026 di Salassae

  • Bagikan
Musrenbang di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Salasaae, Kecamatan Bulukumpa, telah melaksanakan Musrenbang desa. Pada kegiatan tersebut dibahas rancangan RKPDes tahun 2025 dan DU- RKPDes Tahun 2026.

Sekretaris Desa Salassae, Fifi Oktavia A Gani, menyampaikan bahwa salah satu program yang dibahas dalam Musrenbang tersebut adalah program di bidang ESDA (Ekonomi dan Sumber Daya Alam).

"Ada beberapa bidang program yang dibahas dan menjadi prioritas untuk DU-RKPDes tahun 2026, salah satunya adalah ESDA," katanya, Rabu, 24 Juli 2024.

Menurutnya, di bidang ESDA ini terdiri dari beberapa item kegiatan, di antaranya bantuan gerobak kontainer UMKM dan bantuan ternak sapi.

"Program lainnya adalah, pengadaan obat dan vitamin ternak, pelatihan pembuatan pupuk organik, pemeliharaan kandang ternak, Pelatihan dan pembangunan reaktor biogas dan pengadaan bantuan bibit coklat," jelasnya.

Sementara itu, PLD Salassae, Nurafiah menyampaikan bahwa program tersebut telah menjadi kesepakatan secara bersama-sama antara masyarakat, pemerintah desa dan BPD saat Musrenbang desa.

"Sehingga kami tentu sangat mengharapkan, dukungan dari pemerintah terkait dalam hal ini OPD terkait agar usulan warga tersebut nantinya bisa diakomodir," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan