Rp 2,8 Miliar Anggaran Pembangunan Drainase 

  • Bagikan
Terlihat salah satu lokasi pembangunan drainase di jalan Bakti Adiguna. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN).

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bulukumba tahun ini melakukan pembangunan drainase di sejumlah lokasi di dalam wilayah kota. Seperti di sekitar Lapangan Pemuda ke arah Pantai Merpati maupun di beberapa lokasi lainnya.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bulukumba,  Syapriadi menyampaikan bahwa anggaran untuk pembangunan drainase di wilayah kota sebesar Rp 2,8 miliar.

"Untuk Lapangan Pemuda anggarannya Rp 1,7 miliar dan anggaran untuk dalam kota lainnya sebesar Rp 1,1 miliar," katanya, Rabu, 24 Juli 2024.

Anggaran yang digunakan tersebut bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), serta bantuan keuangan dari provinsi.

"Salah satu kriteria atau indikator ditetapkannya lokasi pembanguan drainase adalah sebagai upaya pencegahan banjir," jelasnya.

Sementara itu salah seorang warga, Erna mengapresiasi upaya pemerintah dalam upaya pencegahan banjir melalui pembangunan drainase.

"Ini tentunya hal positif dan perlu diapresiasi, tinggal nantinya kesadaran masyarakat  karena kadang masih banyak sampah berserakan di saluran air," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan