Tanah Harapan Prioritaskan Infrastruktur Jalan dan Irigasi

  • Bagikan
Musrenbang di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

RILAU ALE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale, melaksanakan Musrenbang Desa. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Selasa, 23 Juli 2024.

Kepala Desa Tanah Harapan, Arifin Para' mengatakan, pada pelaksanaan Pra Musrenbang dan Musrenbang, masyarakat mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi.

"Sebenarnya banyak program yang dibahas,  namun kedua program tersebut menjadi prioritas," katanya, Selasa, 23 Juli 2024.

Menurut Arifin, di Desa Tanah Harapan, masih ada beberapa ruas jalan yang membutuhkan perbaikan, sehingga peningkatan infrastruktur jalan penting dilakukan.

"Terkait pembangunan irigasi juga tidak kalah penting, karena di Desa Tanah Harapan juga merupakan salah satu desa yang memiliki area persawahan, sehingga perlu ditunjang dengan irigasi," jelasnya.

Salah seorang warga, Fadli berharap program-program tersebut nantinya bisa diakomodir saat Musrenbang di tingkat kecamatan.

"Semoga juga bisa dijadikan prioritas di kecamatan, agar bisa didorong dijadikan prioritas di lingkup kabupaten, supaya bisa direalisasikan nantinya," tambahnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan