Keamanan Pilkada Tanggung Jawab Bersama, Polres Gelar Rakor Lintas Sektoral

  • Bagikan
Rakor lintas sektoral keamanan Pilkada di Polres Bulukumba, Kamis, 25 Juli 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menyambut pesta demokrasi Pilkada serentak 2024, Polres Bulukumba menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba, Kamis pagi, 25 Juli 2024.

Rakor Operasi Mantap Praja Pallawa terkait pengamanan Pilkada 2024-2025 di Kabupaten Bulukumba ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Kajari Bulukumba Cahyadi Sabri, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Inf. Sarman, Ketua KPU Bulukumba Asbar, Ketua Bawaslu Bulukumba Bakri Abu Bakar, Dansub Denpom XIV/1-4 Letda Sirajuddin, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kapolres berharap melalui Rakor ini, semua pihak mendapatkan gambaran pelaksanaan tugas ke depan, sehingga dapat mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Terima kasih atas kehadirannya dalam rangka menyamakan persepsi dan sinergitas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam menyambut pesta demokrasi Pilkada serentak," ucap Kapolres.

Letkol Inf. Sarman menegaskan bahwa keamanan Pilkada merupakan tanggung jawab bersama semua pihak, termasuk masyarakat Kabupaten Bulukumba.

"Mari kita bersama menjaga dan memelihara serta menciptakan rasa aman demi suksesnya Pilkada di Bulukumba," ujarnya.

Sementara itu, Andi Edy Manaf menyampaikan bahwa pemerintah daerah bersama jajaran Forkopimda adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan, sehingga diharapkan saling bahu-membahu dalam menyukseskan Pilkada.

"Mari kita membangun kerja sama ke depannya guna suksesnya pesta demokrasi ini," imbaunya.

Di akhir kegiatan, Rakor dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyampaian saran serta kritik dari peserta yang hadir kepada para penyelenggara Pilkada. Kegiatan berlangsung hingga pukul 11.30 WITA dan berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.****

  • Bagikan