Lepas Kontingen KSM, Kepala Kemenag Harap Bulukumba Juara Umum

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba melaksanakan pelepasan peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan digelar di ruang Aula Kantor Kemenag Bulukumba, Rabu 24 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Kemenag Bulukumba dan Kasi Penmad serta Ketua Komite KSM sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada peserta didik yang siap bertarung di ajang KSM tingkat Provinsi yang di pusatkan IAIN Parepare.

Hadir serta dalam acara tersebut Kepala Madrasah, Pembina serta para peserta didik yang terpilih pada selesksi tingkat kabupaten yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Kesemuanya adalah Peserta Didik pilihan perwakilan dari tingkat MI/MTs/MA sehingga jumlah peserta Kemenag Kabupaten Bulukumba yang mengikuti KSM seluruhnya sebanyak 43 orang.

Suasana pelepasan kontingen Kemenag Bulukumba menuju KSM Provinsi.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba, H. Misbah mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Kepala madrasah yang telah ikut berpartisipasi sehingga dapat terselenggara dengan sukses kegiatan ini di tingkat kabupaten sampai di tingkat provinsi nantinya.

"Suasana bahagia dan bangga untuk kita keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba banyak peserta didik kita yang siap mengharumkan nama baik Kemenag Bulukumba umumnya dan madrasahnya masing-masing. Tentu ajang KSM ini merupakan sebuah sejarah untuk membuktikan bahwa Madrasah di Bulukumba siap untuk bertanding dengan Kabupaten/Kota Se Sulsel," ungkapnya.

Lebih lanjut H. Misbah menyampaikan bahwa semua punya harapan besar kepada para guru dan orang tua siswa yang sempat hadir dan ikut mendampingi serta mengantar ke para peserta KSM nanti agar sama-sama  melangitkan doa agar Allah SWT berkenan memberikan kemudahan dan ridhoNya dalam setiap derap langkah dalam mendampingi anak-anak.

"Keyakinan ini kami sampaikan karena Doa Bapak/Ibu guru dan para orang tua peserta didik adalah bekal utama dan semangat dan giat belajar adalah jalannya sehingga  Peserta didik kita dapat meraih peringkat pertama pada 11 bidang study yang diperlombakan di tingkat Provinsi," ucapnya. 

"Harapannya seluruh peserta dan pembina yang mewakili Kementerian Agama Kabupaten  Bulukumba diberikan kesehatan dan mendapatkan juara untuk melaju di  KSM tingkat Nasional yang akan digelar di  Ternate Provinsi Maluku Utara," harapnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan