SMKN 1 Bulukumba Sosialisasi UKBI Kepada Guru dan Peserta Didik

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMKN 1 Kabupaten Bulukumba, gelar sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Diikuti 80 guru dan 150 peserta didik, berlangsung di Aula Sekolah, Kamis 25 Juli 2024.

Sosialisasi UKBI Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia, menghadirkan narasumber Rahmatiah, S.Pd, M.Pd, dari Balai Bahasa Propinsi Sulawesi Selatan.

Sosialisasi UKBI di SMKN 1 Bulukumba, Kamis 25 Juli 2024.

Hubinmas SMKN 1 Bulukumba, Sukma .H. Mustajab mengatakan kegiatan  ini merupakan rangkaian kegiatan SMKN 1 Bulukumba sebagai SMK pusat keunggulan skema reguler lanjutan.

"Ini juga dilakukan untuk mengukur kemahiran berbahasa Indonesia baik lisan atau tulisan pada seluruh unsur peserta didik, lulusan/ alumni serta guru tenaga pendidik di SMKN 1 Bulukumba," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap semoga kompetensi guru dan peserta didik, serta lulusan SMKN 1 Bulukumba khususnya dalam bidang bahasa bisa lebih meningkat dari tahun tahun sebelumnya baik literasi dan atau numerasi.

"Dengan demiikian SMKN 1 Bulukumba akan melahirkan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis dan keterampilan tetapi memiliki kemampuan berbahasa Indonesia yang baik, serta mencintai dan melestarikan budaya bangsa," tutupnya.****

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version