Syngenta Goes To School di SMKN 8 Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMK Negeri 8 Kabupaten Bulukumba, sukses menggelar Syngenta Goes To School dengan tema "Pemuda dan Pertanian, Prospek Dunia Pertanian dan Regenerasi Petani", Senin, 22 Juli 2024.

Kepala SMKN 8 Kabupaten Bulukumba, Asmawaty menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Syngenta Indonesia yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini serta panitia dan peserta didik SMKN 8 Bulukumba yang telah bekerja keras untuk menyukseskan tersebut. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh PT syngenta Indonesia yang bekerja sama dengan SMKN 8 Bulukumba. Ini bertujuan untuk memotivasi peserta didik agar dapat berkontribusi di bidang pertanian. Mengingat sekolah kami memiliki salah satu konsentrasi keilmuan  yaitu Agribisnis Tanaman Perkebunan, maka kami rasa kegiatan ini sangat relate dan bermanfaat bagi peserta didik kami," ungkapnya.

Goes To School di SMKN 8 Bulukumba.

Ia juga menyampaikan seperti yang lihat dan diketahui bahwa Sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang berperan penting dan akan tetap ada selama manusia masih ada di muka bumi. Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang telah banyak dilirik oleh generasi-generasi muda saat ini untuk mengembangkan usaha di bidang tersebut.  Mereka disebutnya sebagai petani milenial.

"Tidak hanya lulusan pertanian saja yang menjadi petani milenial, namun tidak sedikit juga generasi muda yang merupakan lulusan non pertanian bergerak dan menjadi wirausaha di bidang tersebut," ujarnya.

Asmawaty berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat meningkatkan daya tarik peserta didik untuk berkontribusi dalam bidang pertanian seperti menjadi petani milenial yang sukses.

"Selain itu, kami juga berharap kami dapat menjalin kerjasama dengan PT Syngenta Indonesia yang dapat membantu peserta didik kami dalam memberikan ilmu-ilmu baru dan skill di bidang pertanian," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan