TBM Karama Cendekia Peringati Hari Anak Nasional

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, Taman Bacaan Masyarakat Karama Cendekia menggelar beberapa kegiatan, diantaranya kegiatan motivasi, lapak baca, lomba mewarnai dan ranking satu serta bermain permainan tradisional bersama anak-anak binaan, Karama, Rabu, 23 Juli 2024.

Ketua TBM Karama Cendekia, Hadi Kasmaja DS, menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak, memotivasi anak-anak agar semangat beelajar dan memahami hak-haknya, serta mengajak mereka bergembira dengain memainkan beberapa lomba dan permainan tradisional.

"Di HAN 2024 ini kami menggelar beberapa kegiatan edukatif, dengan harapan anak-anak bisa bergembira, semangat belajar, rajin membaca buku, aktif bersosialisasi dengan lingkungan luar, dan mengurangi intensitas anak bermain gawai,” ungkapnya, Selasa, 23 Juli 2024.

Hadi menambahkan anak merupakan asset vital dan harapan terbaik bagi suatu bangsa, sehingga perlu dididik, dibina dijaga, dan dimotivasi dengan baik, serta dipenuhi hak-haknya. 

"Kami juga berharap di momen peringatan HAN ini, anak-anak dan kita semua khususnya pendidik dan orangtua memahami betul bahwa anak-anak kita itu memiliki hak, ada 10 hak anak yang harus didapatkannya sebagaimana tertuang dalam konvensi anak-anak PBB pada tanggal 20 November 1989, hak tersebut juga disahkan oleh negara Indonesia dalam Keputusan Presiden No. 36 tahun 1990, yaitu hak untuk mendapatkan identitas, pendidikan, bermain, perlindungan, rekreasi, makanan, kesehatan, status kebangsaan, peran dalam pembangunan, dan kesamaan," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan