18 Mahasiswa ITEB Bina Adinata Yudisium

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 18 mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis (ITEB) Bina Adinata Kabupaten Bulukumba dinyatakan lulus dalam agenda yudisium program sarjana semester tahun akademik 2024/2025, berlangsung di Aula Kampus, Kamis, 24 Juli 2024.

Rektor ITEB Bina Adinata Bulukumba, Nurwahid Syam menyampaikan selamat kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik di ITEB Bina Adinata Bulukumba. Ia pun berharap, yudisium ini dapat menjadi titik tolak lulusan dalam memperluas manfaat ilmu yang didapat.

"Jumlah mahasiswa ini berasal dari dua program studi (Prodi) yakni Sistem Informasi dan Sistem Komputer," ungkapnya, Kamis 25 Juli 2024.

Nurwahid menjelaskan Yudisium adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh akademik untuk kelulusan mahasiswa yang dikukuhkan pada tahapan pelaksanaan proses akhir pembelajaran. Pendidikan memiliki dasar yang berorientasi kepada mahsiswa. 

Oleh karena itu, proses terakhir yang terjadi dalam kegiatan akademik untuk mahasiswa adalah proses kelulusan dimana orientas kegiatan tersebut harus merupakan proses akhir yang ditempuh oleh mahasiswa. 

"Untuk sampai pada tahapan yudisium ini mahasiswa harus melalui serangkaian persyaratan saat menempuh proses pembelajaran yang sudah dijelaskan dari awal untuk dijalani oleh mahasiswa. InsyaAllah jadwal wisudanya akan dilaksanakan bulan September mendatang," tambahnya.

Beliau berharap kelulusan ini ini dapat meningkatkan mutu kualitas pendidikan mahasiswa dan kualitas institusi sesuai dengan yang diharapkan.

"Kami berharap agar mereka tidak berhenti belajar serta mengamalkan bekal ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama mengenyam pendidikan di ITEB Bina Adinata Bulukumba," harapnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan