KUA Ujungbulu Sosialisasi BRUS Kepada Peserta Didik MA YPPI Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba sukses menyelenggarakan Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) yang berlangsung di MA YPPI Bulukumba, Jumat 26 Juli 2024. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta dididk kelas X, XI dan XII dengan tujuan memperkuat karakter dan keterampilan mereka dalam memahami diri sendiri serta mengelola diri, sehingga berani mengambil keputusan dan menghadapi tantangan masa depan.

Sosialisasi BRUS di MA YPPI Bulukumba

Kepala KUA Ujung Bulu H. M.Ansar Mahdy,S.Ag.MA bersama penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Ujung Bulu melaksanakan BRUS. Kepala KUA membuka acara sekaligus menyampaikan program dan pelayanan yang ada di KUA Ujung Bulu. 

"Pada kegiatan BRUS ini bertujuan untuk  mencegah perkawinan anak dan membantu remaja memahami konsep diri yang sehat serta terhindar dari pergaulan bebas," ungkapnya.

KUA Ujungbulu Kabupaten Bulukumba saat melakukan sosialisasi BRUS di MA YPPI Bulukumba, Jumat 26 Juli 2024.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah YPPI Bulukumba Ashadi Cahyadi,S.Pd.M.Pd mengucapkan terimakasih kepada Kepala KUA Ujung Bulu dan seluruh Penyuluh Agama yang sempat hadir melaksanakan kegiatan BRUS kepada para peserta didiknya.

"Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dalam Kegiatan Keagamaan dan bimbingan lainnya pada masa yang akan datang," harapnya.

Fasilitator BRUS kali ini adalah H. Patahuddin,.Lc,M.Pdi dan Asma Ramadhani, SHi,MH. Mereka menyampaikan materi yang komprehensif dan relevan untuk perkembangan remaja, mencakup beberapa topik penting.

Patahuddin menyampaikan enam pesan Imam Al Gazali dalam menuntut Ilmu yakni Cerdas, Sabar, Sungguh-Sungguh, Biaya, ada Guru dan Waktu yang lama. Materi "Konsep kenali Diri dan Membangun Jembatan Harapan". 

Sementara Asma Ramadhani menekankan pentingnya memahami diri sendiri dan membangun harapan yang realistis serta positif. Dalam sesi ini, siswa diajak untuk mengenali potensi diri mereka dan mengembangkan sikap optimis dalam menghadapi masa depan. ****

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan