MA Ponpes Babul Khaer Workshop Penguatan IKM

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Babul Khaer telah mengadakan workshop penguatan implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) berdasarkan KMA 450 tahun 2024, yang diselenggarakan baru-baru ini di Aula Ponpes. 

Workshop yang diikuti seluruh civitas akademika MA tersebut menghadirkan Suwardy, Pengawas Bina Madrasah sebagai pemateri.

Workshop IKM di MA Ponpes Babul Khaer Bulukumba.

Kepala MA Ponpes Babul Khaer Bulukumba, Syamsuddin mengatakan workshop ini bertujuan memberikan penguatan dalam pengembangan Kurikulum Merdeka melalui evaluasi Kurikulum Operasional Madrasah (KOM).

"Implementasi Kurikulum Merdeka berdasarkan KMA 450 tahun 2024 dilakukan melalui pembelajaran berdiferensiasi. Pembelajaran berdiferensiasi adalah metode pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, di mana guru menyesuaikan metode pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan setiap peserta didik," ungkapnya.

Pihaknya berharap agar seluruh peserta dapat mengimplementasikan hasil workshop ini dengan baik di madrasah khususnya di MA Babul Khaer Bulukumba.

Diketahui, dalam workshop ini, Pengawas Bina membahas berbagai aspek penting seperti pengembangan kurikulum, implementasi Kurikulum Merdeka, Kurikulum Operasional Madrasah, dan prinsip-prinsip pengembangan kurikulum. Kegiatan ini berlangsung menarik dengan sesi tanya jawab yang aktif antara peserta dan narasumber. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan