MTsN 1 Bulukumba Pererat Kebersamaan Dengan Sarapan Bersama

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MTs Negeri 1 Kabupaten Bulukumba, aktif mengadakan program sarapan pagi bersama peserta didik dan guru. Yang dijadwalkan setiap hari Selasa dan Jumat.

Kepala MTsN 1 Bulukumba, Muhammad Asdar mengatakan di MTsN 1 Bulukumba dalam setiap pekannya dijadwalkan dua hari yakni Selasa dan Jumat. Di Hari Selasa, peserta didik sarapan di depan kelas masing-masing bersama wali kelas.

"Sementara dihari Jumat dirangkaikan dengan Jumat Ibadah, dimana semua warga madrasah berkumpul di Lapangan Madrasah melaksanakan, senam bersama, salat berjamaah dan sarapan bersama," ungkapnya, Kamis 25 Juli 2024.

Sarapan bersama di MTsN 1 Bulukumba

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa program tersebut merupakan program yang dilaksanakan bekerjasama dengan UNICEF. Suatu kebanggaan, berdasarkan informasi dari UNICEF MTsN 1 Bulukumba yang tergolong paling aktif melakukan program ini.

Program ini merupakan rangkaian dari kegiatan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) sebagai pembiasaan, sarapan pertama ini semua makanan membawa sendiri dari rumah masing-masing sesuai intruksi dari pembina UKS MTs Negeri 1 Bulukumba, sebagai contoh menjaga pola hidup sehat dan mengerti arti kewajiban sarapan pagi untuk peserta didik.

"Tidak hanya untuk menahan rasa lapar, sarapan pagi juga berfungsi untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi peserta didik untuk menghadapi pelajaran, bermain, dan berolah raga. Dengan terpenuhinya gizi tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi peserta didik," tambahnya.

Menurutnya, program sarapan pagi bersama ini sangat baik dilakukan untuk menjalin keakraban diantara para peserta didik, guru dan staf madrasah, bersantap sarapan bersama menjadi momen penting untuk meningkatkan kebersamaan dan ikatan emosional. Dari sinilah para peserta didik dan guru bisa membangun nilai-nilai penting dan rasa kebersamaan dengan saling bertukar cerita, curhat, hingga berbagi inspirasi.

"Kami berharap agar Program sarapan pagi ini tetap berlanjut agar tetap terjalin kerja sama dan kekompakan antar keluarga besar madrasah," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan