Sambut Event Hari Pramuka ke 63, Ambalan Al-Djabbar Scout Maksimalkan Latihan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pangkalan Madrasah Aliyah (MA) Guppi Gunung Jati Ambalan Al-Djabbar Scout memperkuat latihan rutin kegiatan kepramukaan dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-63 yang akan datang pada bulan Agustus. 

Latihan pramuka ini dilaksanakan secara rutin, dengan tujuan tampil secara maksimal dan siap dalam event pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Gantarang. Selain meraih berbagai prestasi pada event pramuka sebelumnya, tujuan utamanya adalah mempertahankan gelar juara umum pramuka penegak Putra dan Putri yang berhasil diraih tahun lalu.

Majelis Pembina Gugus (Kamabigus), Ramli mengharapkan agar pembina pramuka madrasah aktif dan masif dalam mempersiapkan segala sesuatu sebagai persiapan awal mengikuti kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan Kwarran Gantarang.

"Tahun lalu kita bisa meraih juara umum pertama Putra dan juara umum kedua Putri, besar harapan kami untuk mempertahankan yang sudah ada dan lebih meningkatkan prestasi ke depannya," ungkapnya.

Sementara itu, Sunarti, Pembina Pramuka Al-Djabbar, menekankan bahwa persiapan yang dilaksanakan di madrasah sudah mencapai 50 persen dari program yang ingin dicapai dan ditargetkan akan mencapai 100 persen saat menjelang pelaksanaan event pramuka Kwarran pada bulan Agustus mendatang.

"Sekarang kami sedang mempergiat latihan secara rutin bahkan secara masif setiap harinya untuk mendobrak batasan kreativitas dan kemampuan kakak-kakak Al-Djabbar hingga bisa meraih prestasi gemilang ke depannya," tuturnya.

Diketahui, kegiatan pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang secara aktif dapat mengasah kemampuan dan keterampilan serta menggali potensi siswa dalam menerapkan bakat dan minatnya. Hal ini juga menjadi jalan untuk mewujudkan cita-cita pendidikan dalam membentuk karakter muda bangsa yang berprestasi dan cerdas. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan