Kebakaran Satu Unit Rumah di Bontomacinna, Pemilik Ditemukan Tewas Dalam WC

  • Bagikan
Petugas Damkar memadamkan api saat peristiwa kebakaran di Desa Bontomacinna, Sabtu, 27 Juli 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kebakaran menghanguskan salah satu rumah di Dusun Makkaninong, Desa Bontomacinna, menyebabkan satu orang tewas. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu dinihari, 27 Juli 2024, sekitar pukul 02.30 WITA.

Rumah tersebut milik sepasang suami istri, Sofyan dan Nini. Saat kebakaran terjadi, mereka sedang terlelap. Nini ditemukan meninggal dunia sementara Sofyan berhasil diselamatkan meskipun mengalami luka bakar yang parah.

Kabid Damkar, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP-Damkar) Bulukumba, Muhammad Idam, mengonfirmasi bahwa korban meninggal ditemukan di dalam WC rumahnya.

"Iya, kayaknya ingin menyelamatkan harta bendanya tapi mungkin akhirnya terjebak dan masuk ke dalam WC kamar mandinya," ungkapnya.

Sementara Sofyan saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD H Andi Sultan Daeng Radja akibat luka bakar yang dialaminya di bagian kaki dan sebagian tubuhnya.

Selain itu, kebakaran tersebut juga menyebabkan kerugian material yang ditaksir senilai 250 juta rupiah.

Terkait penyebab kebakaran, Idam menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman.

Namun, Azisul, salah satu warga setempat, mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

"Menurut informasi, penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan adanya korsleting listrik yang terjadi akibat intensitas hujan tinggi sehingga salah satu kabel listrik yang ada di rumah itu mengalami korsleting," ungkap Azisul.

Sebelumnya, Damkar intens menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran di tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan.

Sosialisasi itu digelar untuk meminimalisir kebakaran dengan melakukan edukasi simulasi kebakaran, cara mengantisipasi, dan cara memadamkan api jika disebabkan oleh korsleting listrik atau tabung kompor gas.****

  • Bagikan