Hadiri Raker Penyusunan dan Penyuluhan Produk Hukum, Hasbullah Ingatkan PPK Jaga Integritas dan Attitude.

  • Bagikan
Rapat kerja penyusunan dan penyuluhan produk hukum. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba melaksanakan kegiatan rapat kerja penyusunan dan penyuluhan produk hukum pada penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula KPU Bulukumba, Kamis 25 Juli 2024.

Rapat kerja yang dihadiri oleh Ketua PPK, Anggota PPK yang membidangi Hukum Sosialisasi pendidikan pemilih SDM dan Partisipasi Masyarakat tersebut, juga dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Hasbullah.

Dalam sambutannya, Hasbullah menyampaikan bahwa PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) PPK yang merupakan satu kesatuan  dari KPU tentunya warga wajib menjaga integritas.

"Teman-teman PPK perlu memahami posisinya sebagai penyelenggara, olehnya itu menjaga integritas dan attitude sebagai penyelenggara harus dilakukan," katanya, saat hadir membuka kegiatan rapat kerja.

Tidak hanya itu, Hasbullah juga menyampaikan bahwa kaitannya dengan kegiatan rapat kerja penyusunan dan penyuluhan produk hukum, memang  penting dilakukan.

"Kegiatan seperti ini memang penting juga dilaksanakan, karena ini tentu berkaitan dengan upgrade kapasitas SDM.  Perlu diingatkan juga bahwa dalam melaksanakan seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan, maka PPK harus memperhatikan pengadministrasian dengan baik berdasarkan peraturan perundang-undangan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bulukumba, Asbar M Akib menambahkan bahwa  untuk meningkatkan kepercayaan publik, maka penyelenggara diharapkan bekerja sesuai peraturan perundang-undangan.

"Penyelenggara maka harus tegak lurus terhadap aturan yang ada. Juga harus paham setiap produk hukum, misalnya peraturan perundang-undangan maupun PKPU," tambahnya. (ria/Has/B).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version