Petugas Lapas Bulukumba Dilatih Fisik Mental dan Disiplin oleh Polisi

  • Bagikan
Petugas lapas dilatih FMD di Polres Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba bekerjasama dengan Polres Bulukumba mengadakan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) bagi petugas Lapas Bulukumba. Kegiatan ini diikuti oleh 82 peserta dari petugas Lapas dan berlangsung di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba selama dua hari, Jumat sampai.Sabtu, 26-27 Juli 2024.

Kegiatan FMD tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, didampingi oleh Kalapas Bulukumba, Mut Zaini.

Dalam sambutannya, AKBP Andi Erma Suryono menekankan pentingnya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Polri dan Polsuspas.

"Kegiatan pembinaan FMD ini menunjukkan koordinasi yang baik antara Polri, khususnya fungsi Binmas, dan pihak Lapas Kelas IIA Bulukumba," ujarnya.

Kapolres juga berharap kegiatan positif ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan guna menambah wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan profesionalisme para petugas Lapas.

"Sebagai mitra kerja, Polres Bulukumba siap mendukung dan bekerjasama ke depannya. Yang terpenting dalam pelaksanaan tugas adalah fisik, mental, dan disiplin serta menjaga sinergitas," tambahnya.

Kalapas Bulukumba, Mut Zaini, juga memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh petugas Lapas Bulukumba agar selalu menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas.

"tugas dan tanggung jawab ke depannya akan semakin berat dengan kemajuan ilmu dan teknologi. Oleh karena itu, belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sangatlah penting," tekan Mut Zaini.

Mut Zaini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Bulukumba atas kerjasama dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Ia juga mengingatkan seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan pembinaan ini dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait pembinaan fisik, mental, dan disiplin oleh personel Polres Bulukumba. Materi tersebut meliputi Interpersonal Skill (IPS), PBB Perdaspol, Pengenalan Senjata Api, Materi Polsus, Dasar Bela Diri Polri, dan Wawasan Kebangsaan.****

  • Bagikan