Pj Gubernur Sulsel Sebar 10 Ribu Benih Ikan Nila di Bantaeng

  • Bagikan
Foto: Penyebaran 10 ribu benih ikan di Cekdam Balang Sikuyu Bantaeng oleh Pj Gubernur Sulsel. (mad/radsel)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  — Sebanyak 10 ribu benih ikan nila disebar di Cekdam Balang Sikuyu, Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng, oleh Penjabata (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan.

Didampingi oleh Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, bersama Pj Ketua TP PKK Bantaeng, Andi Raodhayanti, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bantaeng, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, M Ilyas, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Bantaeng, Ir. Budi Taufik, Pimpinan PT. Bank Sulselbar Cabang Bantaeng, Ilham Wahid, serta Lurah Karatuang, Iskandar.

"Ikan nila yang ditebar diharapkan bisa berkembang biak dengan baik sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas dan menjadi salah satu upaya untuk mencegah stunting di Kabupaten Bantaeng,” ujar Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bantaeng, Ahmad Fahmi S, dalam laporannya.

Ikan nilai yang disebar memiliki ukuran 5-8 cm yang berasal dari Balai Benih Ikan (BBI) Rappoa Kabupaten Bantaeng dengan tujuan agar penebaran benih ikan dapat menjaga ketersediaan jenis ikan air tawar (nila) di perairan umum Kabupaten Bantaeng. (mad/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version