Ambalan Ibrahim-Habibah Upacara PTA Gugus Depan 03-135 -03.136 Angkatan VIII

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pramuka MAS Darul Qalam Bulukumba gelar kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) pada tahun pelajaran 2024/2025 di Halaman Madrasah, Sabtu, 27 Juli 2024.

Upacara pembukaan dipimpin secara resmi oleh Humas MAS Darul Qalam Bulukumba yang mewakili Ka Mabigus dan turut hadir dalam pembukaan kegiatan antara lain Kepala Perpustakaan, guru dan tendik MAS Darul Qalam Bulukumba, pembina pramuka, pembina OSIM dan pengurus OSIM.

Pramuka MAS Darul Qalam Bulukumba foto bersama usai Penerimaan Tamu Ambalan (PTA), di Halaman Madrasah.

Saenal selaku Pembina menyampaikan apresiasi kepada Pengurus dan Sanggar Kerja yang telah giat dan kompak melaksanakan kegiatan ini walaupun dengan penuh agenda yang padat.

"Dasa Darma dan Tri Satya menjadi acuan dalam melaksanakan rangkaian setiap kegiatan kedepannya, Pengurus dan Tamu Ambalan ini harus belajar dan sigap karena sejatinya bergabung dalam organisasi Ekstrakurikuler untuk meningkatkan pengalaman dan pemahaman serta kegiatan ini sungguh-sungguh, jaga kesehatan dan segala Kebutuhan pribadi dilakukan secara mandiri," ujar Saenal.

Lebih lanjut ia menjelaskan PTA merupakan kegiatan bagi calon penegak untuk dapat secara resmi bergabung menjadi anggota Ambalan Pramuka Penegak dan untuk memenuhi fase peralihan dari Pramuka Penggalang menuju Pramuka Penegak serta untuk lebih mengenalkan kegiatan Pramuka di Madrasah.

"Harapannya kegiatan penerimaan tmu ambalan ini dapat menjadi motivasi untuk selalu belajar, menuntut ilmu dan berkarya di MAS Darul Qalam Bulukumba," harapnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version