Bulukumba Juara Umum 1 di FASI ke XII Provinsi 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sejarah baru kembali tercatat untuk Kabupaten Bulukumba dengan torehan prestasi membanggakan atas keberhasilan kontingen atau kafilah DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba meraih juara umum 1 diajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XII tingkat Provinsi Sulsel yang diselenggarakan di Kabupaten Bantaeng dan resmi ditutup, Sabtu 27 Juli 2024.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba, Muhammad Arpa mengaku sangat bersyukur karena bisa mengembalikan piala bergilir setelah 22 tahun piala bergilir tersebut ada di beberapa kabupaten yakni sejak tahun 2002.

"Alhamdulillah ini suatu kebanggaan dan rasa syukur kami bisa mengambil piala bergilir sejak 22 tahun lalu. Insyaa Allah atas keberhasilan ini para santri yang lolos akan mewakili DPW BKPRMI Sulawesi Selatan dalam FASI Nasional ke-XII di Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat pada bulan Oktober tahun ini," ungkpanya, Minggu 28 Juli 2024.

Muhammad Arpa menyebutkan masing-masing perolehan yang diraih hingga meraih juara umum 1 diantaranya, tingkat TKA juara 2 adzan, juara 1 putra peragaan salat, juara 2 ikrar puitisasi, juara harapan 1 mewarnai putri, juara harapan 1 kisah islami, juara harapan 3 ceramah putra, juara 3 nasyid.

"Untuk tingkat TPA juara harapan 2 nasyid, juara 2 Cerdas Cermat Al-Qur'an (CCQ), juara 3 menggambar putra putri, juara 1 ceramah putra. Sementara untuk TQA juara 3 tilawah putra, putri juara 2, juara 2 CCQ, juara 1 kisah islami putra, juara 2 ceramah putra putri, juara 3 kaligrafi putra dan putri juara 2," tambahnya.

Arpa juga sangat optimis Provinsi Sulsel meraih juara 1 di tingkat nasional karena disamping anak-anak dapat tiket umroh gratis, orang tuanya juga akan dapat tiket umroh gratis dari Tim penggerak PKK Kabupaten Bulukumba.

"Untuk ke tingkat nasional, persiapan akan kami maksimalkan dua bulan ini untuk membenahi dan memoles kekurangan yang ada. Untuk para peserta untuk tetap dan konsisten belajar dan berlatih untuk mengharumkan Kabupaten Bulukumba pada khususnya dan Provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya," harapnya.***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version