Bupati Cup III Zona Bulukumpa Dirangkaikan Semarak Hari Kemerdekaan

  • Bagikan
Andi Utta ancang-ancang menendang bola sebagai tanda dibukanya turnamen sepak bola Bupati Cup III zona Bulukumpa, Minggu, 28 Juli 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, secara resmi membuka turnamen sepak bola Bupati Cup 3 Bulukumba tahun 2024 untuk zona Kecamatan Bulukumpa. Acara pembukaan berlangsung di lapangan Remaja, Kelurahan Jawi-Jawi, pada Minggu, 28 Juli 2024.

Antusiasme warga terlihat jelas, dengan berbagai kalangan, mulai dari remaja, pemuda, anak-anak, hingga ibu-ibu, memadati lapangan untuk menyaksikan laga perdana yang mempertemukan Desa Jojjolo melawan Kelurahan Ballasaraja.

Ketua panitia Bupati Cup 3 Bulukumba zona Bulukumpa, Andi Baso Mappilawa, menyampaikan bahwa turnamen ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tingkat Kecamatan Bulukumpa.

Selain pertandingan sepak bola antar desa dan kelurahan, panitia juga mengadakan pertandingan olahraga lainnya seperti sepak bola antar sekolah, sepak takraw, bola voli, dan tenis lapangan, serta pertandingan eksibisi sepak bola dari kelompok masyarakat.

Mappilawa berharap seluruh elemen masyarakat dapat terlibat dalam menyukseskan dan memeriahkan kegiatan di Kecamatan Bulukumpa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bulukumba yang telah hadir membuka kegiatan turnamen yang sudah lama ditunggu-tunggu," ujarnya.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dalam sambutannya, bernostalgia dengan mengenang masa kecilnya yang sering merayakan hari kemerdekaan di lapangan Jawi-Jawi.

"Lapangan ini tempat main bola saya sejak kecil," kenangnya.

Bupati, yang akrab disapa Andi Utta, bersyukur bahwa turnamen Bupati Cup bisa dilaksanakan untuk tahun ketiga dan berharap turnamen ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

"Saya juga berharap kualitasnya semakin ditingkatkan. Kita ingin ada pesepak bola dari Bulukumba yang berkiprah di tingkat nasional," pintanya.

Ia juga berpesan kepada para pemain untuk menjaga sportivitas dan kepada para suporter untuk menjaga kebersamaan, karena turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi warga Kecamatan Bulukumpa.

Sebelum pembukaan turnamen, masyarakat disuguhkan pertandingan eksibisi antara Bulukumpa All Star dan Gurda FC yang berakhir dengan skor 2-1.

Sementara itu, di laga pembuka mempertemukan Desa Jojjolo melawan Kelurahan Ballasaraja, di mana laga tersebut dimenangkan oleh Desa Jojjolo dengan skor 2-0.****

  • Bagikan

Exit mobile version