Mudahkan Akses Petani, Pemdes Topanda Programkan Perkerasan Jalan 

  • Bagikan
Musyawarah desa di Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

RILAU ALE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale, memprogramkan perkerasan jalan. Program tersebut merupakan salah satu prioritas pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Topanda, Andi Jemma mengatakan, jalan yang diperkerasan berlokasi di Jalan Cengkeh, Dusun Barana.

"Perkerasan jalan ini dianggarkan melalui anggaran dana desa, ini merupakan salah satu prioritas," katanya, Senin, 29 Juli 2024.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan tersebut, merupakan salah satu upaya pemerintah desa untuk memudahkan akses warga khususnya para petani.

"Petani dengan mudah mengangkut hasil pertanian, karena akses jalannya semakin bagus dengan adanya perkerasan jalan," jelasnya.

Andi Jemma menambahkan, tahun ini melalui Musrenbang desa, pemerintah desa       mengusulkan perbaikan irigasi.

"Sebagai salah satu desa yang memiliki  area persawahan yang cukup luas, maka perlu ditunjang dengan infratsruktur yang memadai, agar produksi pertanian meningkat," tambahnya.

kepala Seksi Pemerintahan Desa Topanda, Muhammad Sabir membenarkan adanya pembangunan infrastruktur di bidang pertanian yang dikerjakan oleh pemerintah desa.

"Program tersebut telah disepakati secara bersama, baik itu oleh pemerintah desa, BPD maupun masyarakat," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan