Perbaiki Ruas Jalan Secara Swadaya

  • Bagikan
Perbaikan jalan di Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

ULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kondisi cuaca yang mengakibatkan hujan sejak beberapa hari terakhir mengguyur Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa, membuat salah satu ruas jalan kabupaten tepatnya di Dusun Bontoa sulit untuk dilalui.

Prihatin dengan kondisi warga yang terganggu altifitasnya akibat ruas jalan yang sulit dilalui,  membuat pemerintah desa harus mengambil langka cepat dan tepat.

Sekretaris Desa Batulohe, Aril mengatakan, 

Kepala Dusun Bontoa tidak tinggal diam melihat warganya yang kesulitan.

"Kepala Dusun setempat melakukan koordinasi ke pemerintah desa agar saling mencari solusi terkait jalan yang rusak tersebut," katanya, Minggu, 28 Juli 2024.

Melalui koordinasi tersebut pemerintah desa baik dari unsur BPD dan Staf patungan untuk membeli material bahan untuk selanjutnya dihampar oleh masyarakat secara gotong royong.

"Semoga jalan di wilayah Dusun Bontoa ini segera mendapat perhatian dari pemerintah Daerah di karenakan setiap tahun jalan ini selalu di usulkan di musrenbang dan jadi skla prorioritas," jelasnya.

Kepala Desa Batulohe, Ibnu Hajar menyampaikan tindakan seperti ini tidak hanya di tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun 2022 lalu, saya juga perbaiki denga cara penimbunan supaya warga lebih mudah melewati ruas jalan tersebut," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan