Warga Desa Barombong Titip Harapan ke Andi Utta

  • Bagikan
Kegiatan silaturrahim warga Desa Barombong dengan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf di kediaman Kades Barombong, Senin, 29 Juli 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, bertemu dengan ratusan warga Desa Barombong, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Kegiatan tersebut dalam rangka silaturrahim di kediaman Kepala Desa Barombong, Mahfud H Bennu, pada Senin, 29 Juli 2024.

Ratusan warga menyambut kedatangan Bupati Andi Utta dan rombongan dengan antusias. Sejak pagi hari, mereka berkumpul di halaman rumah Kades Barombong untuk bertemu langsung dengan sang bupati.

Dalam sambutannya, Andi Utta menyampaikan pentingnya memaksimalkan potensi pertanian di Kabupaten Bulukumba, termasuk di Desa Barombong.

"Kalau lahan pertanian kita di Bulukumba bisa kita maksimalkan, maka masalah kesejahteraan masyarakat akan terselesaikan," kata Andi Utta.

Bupati Andi Utta berharap agar masyarakat Bulukumba, khususnya di Desa Barombong, dapat memanfaatkan lahannya secara optimal, tidak hanya untuk persawahan tetapi juga untuk perkebunan dan tanaman produktif di pekarangan rumah.

"Misalnya kita tanam nangka madu, dua pohon saja di pekarangan rumah kita, dua sampai tiga tahun ke depan hasilnya sudah bisa kita rasakan. Satu buah nangka bisa dijadikan empat bungkus keripik nangka, satu bungkus paling murah 20 ribu. Bayangkan kalau kita kelola satu pohon, berapa banyak buahnya," jelasnya.

Ia juga menyarankan agar petani terus mengembangkan pengetahuannya dalam mengelola lahan dan hasil pertanian.

"Tentu kita mesti menerapkan sistem panen, kelola, kemudian jual. Dengan begitu hasil produksi kita akan lebih bernilai," imbuhnya.

Sementara itu, Fadiatul Ramadan, salah satu tokoh pemuda yang hadir dalam kegiatan tersebut, merasa senang dan bangga dapat bertemu langsung dengan Bupati Andi Utta.

Ia menilai kesempatan ini sebagai momen penting untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat secara langsung.

"Beberapa hari lalu saat Pak Bupati dikabarkan mau datang, kita sudah siap-siap menyambut. Apa lagi kegiatan ini kita bisa berdialog langsung dengan Pak Bupati," ungkapnya.

Fadia juga menyampaikan bahwa masyarakat Desa Barombong sangat menantikan kedatangan Bupati Andi Utta. Ia percaya bahwa Andi Utta adalah sosok pemimpin yang tulus dalam membangun Kabupaten Bulukumba, sehingga berani menitipkan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

"Pak Bupati sekarang yang paling menunjukkan dedikasinya. Sebagai pemuda desa dan mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota, saya melihat Pak Bupati mampu menata kota dan pemerintahan dengan baik, selain dari segi infrastruktur, Pak Bupati juga mampu meningkatkan sumber daya manusia yang ada," tambah Fadia.

Kepala Desa Barombong, Mahfud H Bennu, selaku tuan rumah, mengungkapkan bahwa kegiatan silaturrahim ini digelar atas inisiatifnya untuk membangun sinergitas antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten.

Mahfud mengapresiasi kepemimpinan Andi Utta yang telah membawa Kabupaten Bulukumba ke arah yang lebih baik dan berharap pembangunan terus berlanjut.

"Banyak masyarakat, khususnya di Desa Barombong, sangat merasakan kemajuan Bulukumba. Kami berharap pembangunan terus berlanjut dan Pak Bupati terus membenahi Kabupaten Bulukumba," harap Mahfud.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, turut dihadir Camat Gantarang, Muhammad Yusri. Bersama dengan Kepala Desa Barombong, Yusri mendampingi Andi Utta dalam kegiatan dialog bersama warga.****

  • Bagikan