Mahasiswi STAI Runner-Up 1 Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dwi Fitrah mahasiswa STAI Al-Ghazali Kabupaten Bulukumba berhasil meraih Runner Up 1 pada Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara Sulawesi Selatan 2024 yang diselenggarakan oleh YASPPI (Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia), berlangsung di Makassar, Minggu, 28 Juli 2024.

Dwi Fitrah mengaku sangat bangga atas pencapaian yang diraihnya dan tidak menyangka karena bersaing dengan orang-orang hebat dari berbagai kabupaten kota yang ada di Sulsel.

"Alhamdulillah dengan usaha, doa dan percaya diri serta dukungan dan dorongan dari berbagai pihak khususnya dari orang tua saya sehingga bisa membawa saya sampai dititik ini. Untuk itu saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan supportnya," ungkapnya, Senin, 29 Juli 2024.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bagus yang bertujuan menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan akan warisan budaya Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda, juga sebagai upaya pelestarian dan pengembangan batik yang telah diakui  sebagai warisan dunia bukan benda pada tahun 2009. 

"Harapan diadakannya ajang ini adalah untuk meningkatkan kualitas batik tanah air sehingga mampu menjadi produk kreatif yang bisa memberikan dampak positif pada perekonomian nasional. Saya juga berharap semoga pencapaian ini menjadi motivasi untuk diri saya sendiri dalam meningkatkan bakat minat kedepan. Semoga pencapaian saya ini juga bisa menjadi tolak ukur bagi calon mahasiswa untuk memilih STAI kedepannya," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan