Peserta Didik MA Nurul Falah Lolos Seleksi Beasiswa BSI

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Muhammad Khairil Aryam peserta didik Kelas XII IPS Madrasah Aliyah (MA) Nurul Falah Bulukumba, lolos seleksi beasiswa BSI Scholarship sebagai persiapan kuliah Jurusan Hubungan Internasional (HI) Universitas Gadja Mada (UGM)

Selaku Pembina, yang juga Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum MA PP Nurul Falah Bulukumba, Yasir Husain menjelaskan BSI Scholarship adalah program beasiswa dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yang diperuntukkan bagi pelajar SMA sederajat yang berprestasi.

"Tujuan BSI Scholarship ini untuk menjaring pelajar yang akan melanjutkan kuliah di 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia," ungkapnya, Senin, 29 Juli 2024.

Lebih lanjut ia menjelaskan tahap awal, BSI menyeleksi 6.400+ pendaftaran kemudian tanggal 7 Juli 2024 diumumkan sebanyak 2.000 siswa yang lolos berkas. Setelah itu ada tertulis pada 16 Juli 2024. Tanggal 27 Juli 2024, sebanyak 464 pelajar dinyatakan lulus sebagai penerima Beasiswa BSI Scholarship 2024.

"Adapun benefit BSI Scholarship ini diantaranya, bimbingan intensif persiapan SNBT, pelatihan, tes bakat, training motivasi, dan pengembangan diri lainnya, uang saku 300 ribu per bulan, Networking dengan peserta se-Indonesia, Biaya kuliah dan biaya hidup selama 4 tahun (Jika lolos di top 10 PTN)," tambahnya.

Menurutnya, beasiswa ini tentu sangat membantu peserta didiknya yang akan lanjut di perguruan tinggi favorit. Diterimanya peserta didiknya juga merupakan prestasi tersendiri karena hanya ada 3 pelajar di Sulawesi Selatan yang lolos, salah satunya peserta didiknya yang juga satu-satunya dari Bulukumba.

"Ini juga menjadi bukti sekaligus menjadi motivasi bagi siswa-siswi kami yang lainnya bahwa semuanya bisa diraih dengan kesungguhan dan keseriusan," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan