94 Calon Paskibraka Bulukumpa Tes Kesehatan 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 94 calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan Bulukumpa mengikuti tes pemeriksaan kesehatan, berlangsung di Rumah Sakit Pratama Tanete, Selasa, 30 Juli 2024.

Sekretaris Panitia Seleksi, Bahar mengatakan 94 calon Paskibraka tersebut mengikuti pemeriksaan mulai pendataan biodata, tinggi dan berat badan, tensi darah, pemeriksaan kesehatan tubuh dan kesehatan mata.

"Tujuan dari pemeriksaan kesehatan anggota tubuh ini untuk menjamin kesiapan mereka untuk bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka," ujarnya, Selasa, 30 Juli 2024.

Seleksi Paskibraka di Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba.

Bahar menyampaikan sebelum mengikuti tes kesehatan ini sebelumnya telah dilakukan seleksi fisik Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan melibatkan TNI Polri.

"Peserta yang ikut seleksi ini berasal dari SMAN 2 Bulukumba, MAN 1 Bulukumba, SMAN 14 Bukukumba, SMKN 11 Bulukumba

SMKN 8 Bulukumba, MA Darul Qalam, MA YPPI Sapobonto. Tes kesehatan ini merupakan tes terakhir dari serangkaian tes Paskibraka di Bulukumpa. Jadi apabila kesehatan tidak layak maka dinyatakan gugur dengan jumlah yang akan diterima sebanyak 75 orang yang akan menjadi Paskibraka di HUT RI ke 79 di Kecamatan Bulukumpa" bebernya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version