Polres Bulukumba Siapkan 430 Personel untuk Pengamanan Pilkada

  • Bagikan
Latihan Dalmas oleh personel Polres Bulukumba yang disiapkan untuk pengamanan Pilkada 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Bulukumba telah menyiapkan 430 personelnya untuk mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Bulukumba.

Keamanan menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan Pilkada, oleh karena itu Polres Bulukumba tengah mempersiapkan personelnya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada.

Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel serta prasarana pengamanan, termasuk penempatan personel di setiap tahapan Pilkada.

"Persiapan personel dan sarana prasarana kami sudah siap serta penguatan dalam pentahapan Pilkada," jelas Andi Erma.

Ia juga menambahkan bahwa selain 430 personel Polres Bulukumba, pihaknya juga melibatkan personel TNI dari Kodim 1411 Bulukumba.

Serta tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan personel dari Polda maupun Brimob, tergantung dari situasi yang berkembang ke depannya.

"Sementara belum ada, nanti kita melihat perkembangan situasi dan bisa dilaksanakan dengan bantuan dari Samapta Polda maupun Brimob apabila kita mengajukan permintaan," tukas Andi Erma.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba telah mengalokasikan anggaran sebesar 5,5 miliar rupiah untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bulukumba, Andi Irma Damayanti, menyampaikan bahwa anggaran total Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bulukumba mencapai 41 miliar rupiah, termasuk di dalamnya anggaran pengamanan.

"Untuk anggaran pengamanan untuk Polres Bulukumba dan Kodim telah dicairkan dengan total keseluruhan Rp.5.500.000.000 (5,5 miliar rupiah)," ungkap Andi Irma.****

  • Bagikan

Exit mobile version