Screening Kesehatan Siswa SMAN 13 Kerjasama Puskesmas Tanah Towa

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 13 Kabupaten Bulukumba terima kunjungan tenaga kesehatan Puskesmas Tanah Towa Kajang Kabupaten Bulukumba dalam rangka screening kesehatan bagi peserta didik, Senin, 30 Juli 2024.

Kepala SMA Negeri 13 Kabupaten Bulukumba, Erni mengatakan pelaksanaan pemantauan kesehatan bagi peserta didik dilakukan secara rutin setiap setahun sekali pada awal tahun ajaran baru. 

"Hal ini dimaksudkan agar peserta didik benar-benar memiliki kesehatan prima dan seandainya mempunyai masalah kesehatan bisa dideteksi sedini mungkin sehingga bisa ditangani dengan cepat," ungkapnya, Selasa, 30 Juli 2024.

Siswa SMAN 13 saat melakukan screening kesehatan.

Erni menyebutkan masing-masing rangkaian kegiatan yang dilakukan Puskesmas Tanah Towa di SMAN 13 Bulukumba diantaranya, penjaringan kesehatan pada anak usia sekolah dan remaja (pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, pemeriksaan kesehatan mental, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan indra, pemeriksaan status gizi, pemeriksaan darah/HB)

"Selain itu, ada skrining perilaku merokok, inspeksi kesehatan lingkungan, deteksi dini kasus kusta dan frambusia. Tentu dengan hadirnya tenaga kesehatan dari Puskesmas kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih," tuturnya.

Melalui ini Erni berharap dengan kesehatan yang terjaga, peserta didik bisa mengikuti program pembelajaran dengan lebih sehat dan siap lahir batin. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version