Aparat Desa dan Kelembagaan Dilatih Pengoperasian Microsoft Office

  • Bagikan
Pelatihan microsoft word di Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Kambuno, Kecamatan Bulukumpa mengadakan pelatihan Microsoft Office. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari unsur kelembagaan desa (Bumdes, Karang Taruna,LPM, ) Pemuda, BPD, Aparat desa dan tokoh perempuan.

Ketua PKK Desa Kambuno, Megawati sangat mengapreasiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh RKDD. Menurutnya  pelatihan ini penting di desa karena banyak kelembagaan yang masih butuh proses belajar mengenai komputer terutama Microsoft Office 

"Agar nanti ketika ada tugas mengenai administrasi anggota kelembagaan sudah bisa mengerjakannya sendiri tanpa dibantu oleh pihak diluar lembaga," katanya, Rabu, 31 Juli 2024.

Menurutnya, banyak peserta mengaharapkan agar kegiatan tersebut berkelanjutan, agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

"Menanggapi usulan para peserta, maka RKDD Kambuno berusaha agar pelatihan tersebut terus dievaluasi, agar peserta bisa belajar lebih banyak mengenai pengoperasian komputer," tambahnya.

Sementara itu BPD Desa Kambuno, Nirmawati menambahkan, bahwa pelatihan pengoperasian komputer ini sangat perlu dilakukan, untuk memaksimalkan kinerja aparat desa.

"Perlu diapresiasi upaya pemerintah desa dalam upaya meningkatkan kapasitas para aparat desa," tutupnya.

Sekadar informasi pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Duta Digital Bulukumba wilayah kerja Bulukumpa-Rilau Ale yakni Muhammad Arif Mustafa dan juga bapak Adi Candra  selaku pemateri pelatihan Microsoft Office. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version