Bertahun-tahun Rusak, Jalan di Mattoanging Butuh Perbaikan

  • Bagikan
Kondisi jalan di Desa Mattoanging, Kecamatan Kajang. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN).

KAJANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kondisi ruas jalan kabupaten di Desa Mattoanging, Kecamatan Kajang, cukup memprihatinkan. Pasalnya ruas jalan tersebu mengalami kerusakan yang cukup parah.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Mattoanging, Zainuddin. Menurutnya, kondisi jalan yang rusak sudah berlangsung selama bertahun-tahun dan belum ada perbaikan dari pemerintah kabupaten.

"Banyak upaya yang telah kami lakukan, termasuk mengusulkan ke pemerintah kabupaten agar diperbaiki, namun sampai sekarang tidak ada perbaikan," katanya, Kamis, 1 Agustus 2024.

Kata dia, setiap tahunnya melalui Musrenbang, pemerintah desa dan warga bermohon agar dijadikan prioritas kabupaten.

"Panjangnya sekira 500 meter, ini merupakan ruas kabupaten, sehingga pembangunannya harus menggunakan anggaran kabupaten, karena kalau anggaran desa maka itu akan menjadi temuan," jelasnya.

Zainuddin menambahkan ruas jalan yang  rusak tersebut, tepatnya di Dusun Bontodidi  menghubungkan Desa Mattoanging dan Desa Maleleng.

"Ini  merupakan akses satu-satunya warga  menuju pasar di Maleleng, jadi kami sangat berharap ada perhatian dari pemerintah kabupaten," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga di Desa Mattoanging, Kamaruddin juga mengharapkan hal yang sama, agar dilakukan pengaspalan jalan oleh pemerintah kabupaten.

"Semoga secepatnya bisa diaspal jalanannya, karena sudah lama rusak. Jalanan yang rusak sangat menghambat aktivitas berkendara," tambahnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan