Calon Paskibra Bulukumpa Jalani Pemeriksaan Kesehatan

  • Bagikan
Pengecekan kesehatan bagi calon paskibra. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada peringatan HUT RI ke-79 di tingkat Kecamatan Bulukumpa menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan tersebut berlangsung di Rumah Sakit Pratama Tanete, Selasa, 30 Juli 2024.

Pelatih Paskibra dari Koramil Bulukumpa, Pelda Amrullah menyampaikan tahun ini ada 101 calon anggota Paskibra yang ikut seleksi.

"Seleksi awal dimulai dengan melakukan cek kesehatan berupa tekanan darah, tinggi badan dan berat badan, calon peserta juga cek kesehatan riwayat penyakit dan kondisi kebugaran tubuhnya," katanya.

"Jika ada 100 orang memenuhi syarat, maka kami terima. Tapi kalau kurang, kami menyesuaikan berdasarkan jumlahnya," lanjutnya.

Latihan rutin mulai dilaksanakan, Rabu 31 Juli 2024 besok (hari ini). Mereka berlatih selama kurang lebih 15 hari kedepan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Medis Keperawatan dan Kebidanan RS Pratama Tanete,Hj. Sitti Hardani,  menambahkan, bahwa pada  pemeriksaan kesehatan  pihaknya berkolaborasi dengan Puskesmas Tanete dan Puskesmas Salassae.

"Kami menyediakan tempatnya. Pengecekan dari dokter di Puskesmas Tanete dan dokter di Puskesmas Salassae," tambahnya.

Sekadar informasi pemeriksaan kesehatan dipantau langsung Camat Bulukumpa, Irwan yang didampingi oleh pelatih Paskibra Bulukumpa. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani salwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version