Dasawisma PKK Diminta Update Data Real Sesuai Kondisi Wilayah

  • Bagikan
Peningkatan kapasitas TP-PKK Desa dan Kecamatan. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- TP-PKK Kabupaten Bulukumba meminta agar dasawisma PKK mengupdate data atau pelaporannya terkait kondisi penduduk atau lingkungan desa sesuai dengan kondisi real di wilayahnya masing-masing.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bulukumba, sekaligus Sekretaris TP-PKK Kabupaten Bulukumba, Hj Hamrina H. Andi Muri bahwa Kader dasawisma wajib melaksanakan tuga dan tanggungajawabnya dengan baik.

"Para Kader dasawisma  harus melaksanakan tugasnya dengan baik, supaya data yang didapatkan adalah data real," katanya, Kamis, 1 Agustus 2024.

Menurutnya, selain itu dalam penginputan data oleh kader dasawisma maka para TP-PKK diminta untuk melakukan pendampingan.

"Sehingga pada pelaksanaan pelatihan yang dihadiri oleh Sekretaris TP-PKK desa dan kecamatan diharapkan agar benar-benar melakukan pembinaan kepada kader dasawisma," jelasnya.

Salah seorang kader dasawisma di Desa Batulohe, Irmawati menyampaikan bahwa salah satu tugas kader dasawisma adalah peningkatan kesehatan keluarga.

" Tujuan dasawisma adalah terciptanya sistem kesiapsiagaan dan kewaspadaan dini di masyarakat. Biasanya, kegiatan-kegiatan dalam kelompok dasawisma diarahkan pada peningkatan kesehatan keluarga," tutupnya (ria/has/B)

  • Bagikan