Musrenbang Desa, Warga Sapanang Usulkan Pembangunan Infrastruktur

  • Bagikan
Musrenbang di Desa Sapanang, Kecamatan Kajang. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

KAJANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Sapanang, Kecamatan Rilau Ale mengusulkan pembangunan infrastruktur. Program tersebut diusulkan melalui Musrenbang.

Bendahara Desa Sapanang, Irfan mengatakan ada banyak program yang diusulkan oleh warga, namun yang paling mendominasi adalah pembangunan infrastruktur.

"Jadi pada saat Musrenbang, pemerintah desa memang menyampaikan kepada warga, agar menyampaikan usulan program, baik itu program yang peruntukannya untuk desa, kabupaten maupun maupun pemerintah provinsi," katanya, Selasa, 30 Juli 2024.

Beberapa program di bidang infrastruktur, kata Irfan telah dirangkum oleh pemerintah desa melalui tim penyusun RKPDes.

"Program-program tersebut di antaranya rabat beton, paving blok, jalan tani di Dusun Sapaya dan pembangunan dekker di Duusn Patihi, Dusun Batuasang dan Dusun Sapanang," jelasnya.

Kemudian untuk Dusun Sapanang warga mengusulkan pembangunan jalan tani dan pembangunan saluran irigasi untuk Dusun Danggarehang, serta paving blok di Dusun Rallaya.

Sementara itu Kepala Desa Sapanang, Ilham menyampaikan bahwa pemerintah desa akan berupaya mengawal program yang diusulkan oleh masyarakat.

"Pemerintah desa akan berupaya semaksimal mungkin agar program-program yang peruntukkannya untuk Pemdes untuk diakomodir melalui anggaran desa," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version