Panitia Umumkan Ketentuan Peserta Gerak Jalan Indah di Kecamatan Bulukumpa

  • Bagikan
Rapat koordinasi panitia gerak jalan indah. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Panitia HUT RI 79 tingkat Kecamatan Bulukumpa telah mengeluarkan ketentuan untuk lomba gerak jalan indah. Lomba gerak jalan indah selalu menjadi daya tarik. Ribuan masyarakat berkumpul di hari kemerdekaan 17 Agustus.

Sepanjang rute yang dilalui peserta lomba gerak jalan indah dipenuhi penonton. Bahkan arus lalu lintas dihentikan sejak pagi hingga sore hari.

Salah seorang panitia gerak jalan indah, Aril menyampaikan bahwa panitia telah menetapkan dan mengumumkan ketentuan umum untuk lomba gerak jalan.

"Aksesoris Tidak Mempengaruhi Penilaian, hanya diperbolehkan menggunakan momor dada ​dari panitia, yel-yel tidak mempengaruhi penilaian, setiap regu wajib menyetor motto regu, pelatih atau pembina tidak diperkenankan ​mengatur anggotanya," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, terkait jadwal lomba gerak jalan indah, juga telah diputuskan dilaksanakan selama dua hari.

" SD sedearajat, SMP sederajat dilaksanakan tanggal 16 Agustus 2024. Sementara untuk tingkat SMA sederajat, Kelompok PKK, Majelis Taklim dan Instansi dilaksanakan tanggal di hari puncak 17 Agustus 2024," tuturnya.

Sementara itu pada rapat koordinasi yang dilaksnakan oleh panitia gerak jalan, Sam yang juga merupakan panitia pelaksana menyampaikan bahwa Untuk penjurian, panitia, memutuskan menggunakan 5 Orang juri yang terdiri 2 Unsur TNI, 2 Unsur Polisi, Dan 1 Unsur Guru.
Setiap Juri didampingi 1 Orang Panitia yang bertugas mengirim nilai. Sementara untuk unsur Guru SMA/SMK/MA bertugas menilai Tingkat SD/MI-SMP/MTS.

"Sedangkan untuk unsur Guru SMP/MTS bertugas menilai Tingkat SMA/SMK/MA-PKK-Majlis Taklim- Instansi. Kemudian pendamping Juri Bertugas Mengirim nilai setiap regu pada link yang telah disiapkan Juri dan Pendamping Juri di Tentukan Oleh coordinator Gerak Jalan Indah," tutupnya.(ria/has/B).

  • Bagikan

Exit mobile version