SMKN 9 Bulukumba Terima Bantuan Satu Unit Motor dari Yamaha

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Drs. Syamsul Rijal. Msi bersama Pengawas Pembina Sumardi S.Pd ,M.Si. menyaksikan penyerahan bantuan 1 unit sepeda motor Yamaha untuk digunakan praktek bagi peserta didik Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM), Selasa, 30 Juli 2024.

Bantuan tersebut bersumber dari PT Yamaha Bulukumba. SMKN 9 Bulukumba merupakan salah satunya sekolah binaan yang membuka Jurusan TSM di Kabupaten Bulukumba. Sekolah tersebut mulai membuka jurusan tersebut tahun ajaran 2018/2019 yang waktu itu dipimpin oleh Andi Muhammad Yusuf,S.Pd.M.Pd, yang langsung melakukan MoU dengan Yamaha Suraco Makassar.

Sekolah ini dari tahun ketahun peserta didiknya bertambah termasuk jurusannya, karena hampir semua peserta didik terserap masuk di industri. Sekolah ini juga melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan melakukan servis gratis sepeda motor Yamaha bekerja sama dengan Yamaha Jaya Abadi Prospero Bulukumba.

Bantuan satu unit motor tersebut diterima langsung oleh Kepala SMKN 1 Bulukumba, Nurhayati. Ia mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas bantuan tersebut.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan meningkatkan semangat belajar peserta didik dalam menjalankan praktek di sekolah," bebernya.

Sebelumnya, Kacabdis berterima kasih kepada Industri MItra SMKN 9 Bulukumba dan berharap kepada sekolah untuk menggunakan bantuan ini untuk pengembangan Kompetensi bagi Peserta Didik. 

Setelah serah terima bantuan dilanjutkan seminar Teknologi Sepeda Motor Yamaha.

Kepala sekolah Nurhayati.SPd.MPd meminta kepada guru mengikuti Seminar ini dengan baik untuk meningkatkan Kompetensi kita sebagai Pendidik dan Siswa. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version