UMB Kembali Hadirkan Program KKN Internasional

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) sukses menggelar Webinar KKN Internasional dengan tema "KKN goes to Thailand: Serve,learn, and Experience the Beauty of Culture", berlangsung secara daring (online), Rabu 30 Juli 2024.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta atau mahasiswa UMB menghadirkan Dr.Mustakim,S.Pd,.M.Pd ( Kepala Kantor Urusan International Universitas Muhammadiyah Enrekang) selaku narasumber dan Emirati S.Pd.,M.Pd (Kepala KUIK UM Bulukumba).

Webinar KKN Internasional di UMB.

Emirati mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk menyampaikan kepada seluruh mahasiswa UMB, bahwa UMB ditahun 2024 ini, akan kembali mengadakan program KKN Internasional untuk angkatan ke IV.

"KKN Internasional ke Thailand di UMB berlangsung sejak tahun 2017 dan terhenti di tahun 2019 dikarenakan Covid-19 dan sampai sekarang belum dilaksanakan," ujarnya.

Beliau menyampaikan pada tahun 2024 ini, setelah ia berkomunikasi dengan Rektor UMB, bahwa akan kembali diadakan rekrutmen untuk mahasiswa yang akan berangkat ke Thailand dan Rektor UMB beserta jajarannya mendukung. 

Adapun tujuannya di laksanakan ini agar mahasiswa punya pilihan bahwa di UMB itu tidak hanya melaksanakan kegiatan KKN di domestik namun juga ada program KKN Internasional. 

"Narasumber yang hadir ini merupakan orang yang sering sama-sama sering berangkat ke Thailand untuk memberikan pengalaman juga sharing Session terkait apa saja yang akan dilaksanakan di sana bagaimana persiapan mengajar dokumen apa saja yang akan disiapkan untuk berangkat ke Thailand sehingga mahasiswa tercerahkan dan diharapkan dapat  segera mengikuti seleksi KKN internasional," ujarnya.

Beliau menyampaikan untuk saat ini pihaknya hanya akan merekrut, maksimal lima orang saja. Setiap prodi punya kesempatan yang sama untuk berangkat.

"Untuk beberapa persyaratan yakni mampu berbahasa inggris, mampu mengajar dalam kelas dan kreatif dan disiplin," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version