Aksi Dukungan Palestina: SDIT Wahdah Islamiyah Bulukumba Meriahkan Aksi Global

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 600 peserta berkumpul di SDIT Wahdah Islamiyah Bulukumba pada Sabtu pagi, 3 Agustus 2024, dalam rangka mendukung Gaza dan Palestina.

Aksi ini merupakan bagian dari gerakan global yang berpusat di Monumen Mandala Kota Makassar. Peserta aksi terdiri dari siswa-siswi SDIT, Yayasan Wahdah Islamiyah Bulukumba (YWIB), Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), serta kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah Bulukumba.

Mereka memulai aksi dengan berkumpul di halaman SDIT dan melakukan long march mengikuti mobil komando.

Jajaran Wahdah Islamiyah Bulukumba saat melalukan aksi dukungan kepada Palestina.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah, Ust. Jusman M, S.Pd., M.M., yang juga Kepala SDIT Wahdah Islamiyah Bulukumba mengajak seluruh umat Muslim untuk terus memberikan dukungan kepada Palestina.

"Kita harus terus menunjukkan komitmen dan doa untuk saudara-saudara kita di Palestina," katanya.

Sementara itu, Ust. Wahidin Nur, S.Pd., Koordinator dan Pengarah Aksi, memimpin dari atas mobil komando dan menekankan pentingnya doa dan kontribusi materi.

"Kontribusi yang tidak terputus adalah doa dan harta, terutama di waktu-waktu mustajab," ujarnya.

Terpisah, Ust. Amrul Abu Khair, S.Pd., Sekretaris Yayasan Wahdah Islamiyah Bulukumba, menekankan pentingnya boikot produk-produk yang berafiliasi dengan Zionis.

"Kita tidak boleh lelah menjaga ritme dan semangat dalam memboikot produk-produk yang berafiliasi dengan Zionis," tegasnya.

Doa penuh haru yang dipimpin oleh Ust. Baharuddin menutup aksi ini, dengan banyak peserta meneteskan air mata. Aksi ini juga didokumentasikan oleh tim komunitas drone dari pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba. Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, aksi ini menjadi saksi solidaritas warga Bulukumba terhadap saudara-saudara mereka di Palestina. (sum/has/C)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan