Jalan Tani Jadi Prioritas Desa Bontobulaeng

  • Bagikan
Musrenbang desa di Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN).

BULUKUMPA,RADAR SELATA -- Pemerintah Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, memprogramkan pembangunan jalan tani. Program tersebut merupakan salah satu prioritas.

Kepala Desa Bontobulaeng, Rais H Abdul Salam mengatakan  perintisan jalan tersebut rencanannya di Dusun Tappalang.

"Jalan tani yang akan dirintis sepanjang 1,5 kilometer, di Dusun Tappalang. Ini merupakan salah satu prioritas," katanya, Minggu, 4 Agustus 2024.

Menurutnya, perintisan jalan tersebut,  sebagai upaya untuk memudahkan akses warga ke lokasi pertanian.

"Diharapkan dengan adanya jalan tani tersebut masyarakat akan terbantu, khusunya dalam mengangkut hasil pertanian," jelasnya.

Rais menambahkan bahwa perintisan jalan tani nantinya akan dikerjasamakan dengan masyarakat. Karena lahan yang akan dijadikan jalan tani merupakan hibah dari warga.

"Yang dianggarkan oleh desa adalah biaya perintisannya, jadi dalam perintisan jalan tani ini ada swadayanya juga," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang warga di Desa Bontobulaeng, Basri mengapresiasi pemerintah desa atas upaya yang dilakukan dalam memudahkan akses para petani.

"Pemerintah desa patut diapresiasi atas upaya-upaya yang dilakukan dalam membantu warga, khususnya para petani, apalagi memang di Bontobulaeng sebagian besar merupakan petani," tutupnya.(ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan