Lima Dosen UM Bulukumba Lulus Serdos

  • Bagikan

Rektor UM Bulukumba, H. Jumase Basra.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lima dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba dinyatakan lulus Sertifikasi Dosen (Serdos). Hal ini berdasarkan pengumuman dari Kementerian, Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX melalui Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) tentang hasil Sertifikasi Dosen, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Rektor H. Jumase Basra menyampaikan hasil kelulusan lima dosen ini merupakan wujud komitmen kampus dan para dosen dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

"Lulusnya lima dosen dari UM Bulukumba, kita optimis UM Bulukumba dapat terus memberikan layanan pendidikan berkualitas kepada masyarakat serta berkontribusi positif dalam perkembangan ilmu pengetahuan bagi bangsa dan bagi persyarikatan Muhammadiyah," jelasnya.

Rektor juga mengucapkan selamat kepada 5 dosen yang dinyatakan lolos sertifikasi dosen tahun 2024.

"Selamat bagi para dosen yang lulus serdos, semoga membawa keberkahan, dan untuk dosen yang lain bisa menjadi motivasi sehingga nantinya semua dosen bisa Serdos," pungkasnya.

Sementara itu, Sri Wahyuni Thamrin, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menyampaikan sertifikasi dosen (Serdos) merupakan proses penganugerahan sertifikasi pendidik kepada dosen yang bertujuan, diantaranya untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional hingga kesejahteraan dosen yang bersangkutan.

Sertifikasi dosen bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan nasional serta peningkatan kesejahteraan dosen.

"Prestasi ini tidak hanya milik diri sendiri, tetapi juga Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba dan juga masyarakat yang akan mendapatkan manfaat dari peningkatan kualitas pendidikan tinggi. Semoga dengan sertifikasi dosen yang diterima dapat memberikan dampak yang positif dalam membantu mewujudkan pendidikan berkualitas," tambahnya.

Terpisah, Sitti Hajar, S.Th.I., M.Si. salah satu dosen yang lulus sertifikasi dosen mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dari pengurusan sampai lulusnya sertifikasi dosen.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Rektor beserta jajarannya serta semua unsur di dalamnya yang tidak sempat disebutkan satu persatu. Ucapan terima kasih juga kepada orang tua yang tak henti-henti memberikan dukungan serta doa kepada kami anaknya," katanya penuh haru. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version